8 Desember 2012

Lawan Diabetes Dengan Buncis

Buncis merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Buncis mengandung zat yang sangat baik untuk kesehatan dan dinamakan B-sitosterol dan stigma sterol. Manfaat utama zat tersebut adalah mampu untuk merangsang pankreas untuk meningkatkan produksi insulin di dalam tubuh kita. Ternyata banyak sekali manfaat dari buncis yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar membuat makanan seperti sayur asam dan berbagai masakan lezat lainnya.


Banyak sekali manfaat buncis yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan tubuh kita, dan berikut adalah beberapa diantaranya :
  1. Mengobati penyakit diabetes.
  2. Membantu melancarkan sistem pencernaan.
  3. Menetralkan gula darah.
  4. Mengobati penyakit lambung.
  5. Mencegah kanker usus besar.
  6. Meningkatkan kekebalan tubuh.
Di atas adalah beberapa manfaat dari buncis yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari. Ada banyak sekali cara untuk mengkonsmsi buncis ini dan salah satunya adalah dengan dibua menjadi sebuah masakan yang segar dan bergizi tinggi seperti sayur asam, sup dan berbagai masakan lainnya.

Buncis adalah sayuran pelengkap saat makan steak, dimasak sup, ataupun dibuat tumis. Dan ada olahan lainya lagi dari sayur buncis.

Sayuran buncis ini kaya akan kandungan protein dan vitamin yang dapat menurunkan tekanan darah serta menjaga metabolisme gula dalam darah. Buncis sangat sesuai dikonsumsi oleh orang yang mengidap penyakit diabetes dan hipertensi. Kandungan serat dan enzim yang tinggi pada buncis ini dapat membantu menurunkan berat badan.

Sebuah riset sekaligus sebagai disertasi doktor seorang mahasiswa, menemukan bahwa buncis bisa dijadikan alternatif untuk penderita penyakit diabetes melitus.

Kandungan tiap 100gram Buncis :

- Karbohidrat 7.81%
- Lemak 0.28%
- Protein 1.77%
- Serat Kasar 2.07%
- dan kadar abu 0.32%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.