19 Juni 2013

Trik Menjadi Pemimpin Yang Tangguh 01

PEMIMPIN itu dikembangkan, bukan ditemukan / dilahirkan.  Pada saat memimpin rapat untuk pertama kalinya dalam masa KEPEMIMPINAN yang baru saja dimulai, saya langsung benar-benar menyadari bahwa “SIAPA PEMIMPIN SEBENARNYA” di dalam rapat tersebut.

Ada seseorang yang sangat menonjol di dalam rapat tersebut, sebut saja si-Lukman . Mengapa demikian ??? apa ciri-cirinya ??? Setiap orang di dalam rapat selalu menantikan PENDAPAT dari Lukman. Dan setiap pendapat yang dilontarkan Lukman selalu didukung oleh banyak orang. Pertanyaan saya waktu itu adalah mengapa demikian ??? Saya menyadari, bahwa saya menjadi PEMIMPIN karena saya mempunyai Posisi / kedudukan (entah itu diberi oleh Atasan / keadaan awal), tetapi Lukman menjadi PEMIMPIN YANG SEBENARNYA karena Lukman mempunyai PENGARUH meskipun ia tidak mempunyai Posisi.

Begitu hebatnya kekuatan PENGARUH yang dimiliki Lukman. Sehingga mau tidak mau pun saya juga mengikutinya.

“PENGARUH yang kuat (dalam arti Positif) akan menjadikan anda PEMIMPIN yang kuat (dalam arti Positif) dimana saja dan tidak memperdulikan Posisi anda”.

Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.